Minggu, 23 Januari 2011

Rapat Kerja Tim Nasional Peningkatan Mutu TPQ Indonesia

 Mengambil tempat di aula Balai Pemberdayaan Masyarakat Desa Kemendagri Yogyakarta, pada hari Ahad 23 Januari 2011 telah berlangsung rapat kerja Tim Nasional Peningkatan Mutu Taman Pendidikan Al-Qur'an Indonesia. Rapat dipimpin oleh Drs H Musthofa Kamal (Ketua Timnas) dan Drs Nurhalim (Seketaris Timnas) serta dikuti oleh 20 orang peserta yang hadir dari Yogyakarta, Madiun, Jakarta, Sukabumi, Krawang dan Tasikmalaya.
Ada 5 program utama yang telah disepakati, yaitu :
1. Membina dan meningkatkan mutu ustadz-ustadzah  melalui pelatihan, pendidikan dan penataran. 2. Mengembangkan kurikulum dan penerbitan buku-buku. 3. Mengembangkan ekonomi dan kesejahteraan. 4. Membina dan mengembangkan kelembagaan, dan 5. Membina dan mengembangkan jaringan.

Disamping itu raker juga menyepakati agar Timnas menjadi Pelopor Gerakan Zakat , Infak dan Shodaqoh untuk Pemberdayaan Aktivis Taman Pendidikan Al-Qur'an di Tanah Air Indonesia. Dengan demikian diharapkan gerakan ini juga menjadi ciri khas dari Timnas ini. Nampak dalam gambar suasana serius jalannya raker.

Raker juga menyepakati agar dalam waktu selambat-lambatnya 3 bulan kedepan, bisa diselengarakan pertemuan kembali dengan agenda :
1. Masing-masing anggota Timnas telah menyiapkan program aksi untuk di daerahnya masing-masing. 2.Masing-masing daerah telah menyusun buku-buku yang siap untuk diterbitkan 3. Inventarisasi problema yang ada, 4. Identifikasi potensi masing-masing daerah untuk ditularkan ke daerah yang lain. Nampak dalam gambar para peserta raker berfoto bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar