Senin, 03 Januari 2011

LDK "Darul Amal" STAIN Salatiga gelar Pelatihan Peningkatan Kualitas Ustadz

 Pada hari Ahad, 2 Januari 2011 bertempat di Aula STAIN Salatiga telah berlangsung Pelatihan dalam Rangka Membentuk Ustadz-Ustadzah serta TPQ yang Berkualitas dengan tema "Bersama Mewujudkan Generasi Qur'ani". Pelatihan terselenggara berkat kerjasama yang solid antara LDK (Lembaga Dakwah Kampus) "Darul Amal" STAIN Salatiga dengan Pesantren Mahasiswa Walisanga Salatiga. Terlihat dalam gambar sekelompok santri binaan para mahasiswa STAIN sedang menampilkan kebolehan seninya didepan para 115 peserta pelatihan.

Pelatihan terdiri 4 materi utama, yaitu Kisi-kisi Silabi TPQ (Drs HM Budiyanto, MSI dari Timnas Peningkatan Mutu TPQ Indonesia), Kebijakan Badko TPQ Kota Salatiga (Drs Khusnul Kiram dari Badko TPQ Kota Salatiga), Menjadi Ustadz Kreatif (Drs M Humam Masyhudi dari Timnas Peningkatan Mutu TPQ Indonesia), Menjadi Ustadz Semangat (Harmuzi, SAg dari Pengasuh Pesma Walisanga).Terlihat dalam gambar para pemateri, ust Harmuzi (kiri), ust HM Budiyanto (tengah), dan ust Khusnul Kiram (kanan).

Drs HM Budiyanto, MSI diminta menyerahkan hadiah kepada 24 anak yang berprestasi. Kriteria berprestasi adalah kemampuan dalam membaca Al-Qur'an, memiliki ketrampilan khusus dan menempati rangking tinggi di sekolahnya. Bersamaan itu pula juga diserahkan santunan dan tali asih kepada 35 anak yatim yang rajin mengaji di TPQ-nya masing-masing.


Terlihat dalam gambar 115 peserta ustadz-ustadzah yang hadir dari 50-an unit TPQ di Kota Salatga. Mereka cukup antusias mengikuti pelatihan yang berlansung sejak jam 08,00 pagi sampai jam 15'00 sore. Mereka berharap agar pelatihan semacam ini bisa dilaksanakan setiap 3 bulan sekali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar