Selasa, 28 Desember 2010

TPQ Al-Muttaqin Tasikmalaya bantu korban erupsi Merapi

 Senen pagi, 27 Desember 2010, 14 orang rombongan dari Taman Pendidikan Al-Qur'an Al-Muttaqin Tasikmalaya meluncur menuju desa Kinahreja - Umbulharjo Cangkringan Sleman. Kanan kiri perjalanan terlihat tanah dan tanaman yang terbakar disapu "wedus gembel". Masya Allah !!


Drs H Anang Luqman (Ketua Yayasan Al-Muttaqin Tasikmalaya, bertopi) bersama Drs HM Budiyanto, MSI (Seketaris Pembina Tim Nasional Peningkatan Mutu TPQ Indonesia) berada di tepi Kalikuning yang telah tertutup oleh lahar dingin dari erupsi Merapi. Sepanjang mata memandang terlihat pepohonan yang mengering dan terbakar. Sungguh dahsyat akibat letusan Merapi ini !!

Mampir sejenak di balai desa Umbulharjo yang kini masih dipenuhi oleh para pengungsi. Terlihat seorang relawan dari Darut Tauhid Bandung sedang mengajar Iqra' kepada anak-anak pengungsi di tenda yang didirikan di halaman Balai Desa . Di sini rombongan TPQ Al-Muttaqin Tasikmalaya menyerahkan bantuan. Sungguh suatu amal yang mulia !!

Perjalanan dilanjutkan ke desa Wukirsari, sebelah selatan Kaliadem. Di sini terlihat lautan lahar yang telah mengering. Bau belerang masih menyengat dan asappun masih muncul dari celah bebatuan. Persis di tanah yang diinjak adalah perkampungan yang telah terkubur oleh material erupsi Merapi. Rumah hancur ! Sapi mati ! Puluhan manusia tewas ! Kali Gendol yang semula curam kini rata !. Allahu Akbar !!!


Mampir ke Masjid Nurul Huda di belakang pasar Cangkringan. Diterima Ta'mirnya, H Martono dkk. Di sini Drs H Anang Luqman menyerahkan bantuan untuk perbaikan serambi masjid yang rusak akibat debu Merapi. Semoga bermanfaat !!

Mampir pula kerumah H Martono (Ketua Ta'mir Masjid Nurul Huda) untuk beramah tamah dan makan siang. Pulangnya dapat oleh-oleh buah salak hasil perkebunan H Martono. Luar biasa ! Terimakasih atas keramah tamahannya dan buah salaknya !. Semoga silaturrahim ini terus berlanjut !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar