Sabtu, 25 Desember 2010

Pelatihan Peningkatan Sumber Daya Ustadz Pasca Erupsi di Kec Turi - Sleman

 Drs Edi Supriyanto, MSi selaku Ketua Lumbung Zakat Indonesia sekaligus sebagai Ketua Panitia Penyelenggara Pelatihan Peningkatan Sumber Daya Ustadz-Ustadzah Pasca Erupsi Merapi sedang memberikan kata sambutannya. Pelatihan ini diselenggarakan selama sehari sejak jam 07.30 - 16.30, pada hari Sabtu 25 Desember 2010 dan diikuti oleh 100 orang ustadz-ustadzah dari 20 unit TKA-TPA Rayon Kecamatan Turi Sleman, dan mengambil tempat di komplek perguruan Insan Cendekia - Donokerto Turi.
 Prof Dr Ki Supriyoko, Guru Besar Universitas Gajah Mada selaku Pimpinan Perguruan Insan Cendekia sedang mengenalkan perguruan yang dikelolanya. Insan Cendekia adalah lembaga sekolah yang dipadukan dengan pesantren, katanya. Di dalamnya berhimpun para ulama dari berbagai latar belakang, ada NU, Muhamadiyah dan cendekiawan. Kini perguruan ini terus membangun dan telah mampu menampung 800 siswa. Bagi siswa yang tidak mampu, diberi beasiswa sepenuhnya.
 Para peserta pelatihan dengan tekun mengikuti materi pelatihan yang meliputi 1. Pemantapan Manajemen TKA - TPA yang disampaikan oleh Drs HM. Budiyanto, MSI (Timnas Peningkatan Mutu TPQ Indonesia), 2. Penyegaran Metodologi Iqra' oleh Drs Humam Masyhudi (Badko TKA-TPA Prop DIY), dan 3. Mengembangkan kreativitas BCM bersama Wuntat WS, S.Ag (Tim Ahli dari LDPQ).

Drs HM Budiyanto, MSI dari Tim Nasional Peningkatan Mutu Taman Pendidikan Al-Qur'an Indonesia , didampingi oleh Drs H Suhudi Aziz, MA dari Team Tadarus AMM Yogyakarta sedang menyampaikan materi "Manajemen TKA-TPA" dan "Tafhim Juz 'Amma untuk santri TQA".

Drs Humam Masyhudi dari Badko TKA-TPA Propinsi DIY, tengah beraksi menyampaikan materi prinsip-prinsip Metodologi Pengajaran Iqra'. Pelatihan ini diselenggarakan berkat kerjasama yang solid antara Lumbung Zakat Indonesia, Badko TKA-TPA Rayon Kecamatan Turi, Lembaga Dakwah dan Pendidikan Al-Qur'an (LDPQ) dan Perguruan Insan Cendekia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar