Sabtu, 18 Desember 2010

 Kabag Kesra Kab Sleman atas nama Bupati, siap membuka dan memberikan pengarahan pada acara Pelatihan Pemberdayaan Aktivis TKA-TPA Kawasan Lereng Merapi Pasca Erupsi yang diselenggarakan oleh kerjasama Badko TKA-TPA Kab. Sleman, Lembaga Dakwah dan Pendidikan Al-Qur'an (LDPQ) Yogyakarta, Team Tadarus AMM, Balai Pemberdayaan Masyarakat Desa Prop DIY, dan Lumbung Zakat. Pelatihan berlangsung pada Sabtu - Ahad 18 - 19 Desember 2010 di Balai Pemberdayaan Masyarakat Desa Prop DIY.
KH Atjeng T. Syah (Ketua MUI Kab Sukabumi), Drs HM Budiyanto, MSI (Seketaris Pembina Timnas Peningkatan Mutu TPQ Indonesia), Drs H. Evan R. (Team Tadarus AMM), H Widodo SH (Dewan Pakar Badko TKA-TPA Prop DIY) dan para peserta Pelatihan tengah menyimak pidato pengarahan Bupati Sleman yang dibacakan oleh Kabag Kesra Pemda Kab Sleman. Yang intinya menegaskan kegembiraan dan terimakasih atas upaya yang dilakukan Panitia dalam kepeduliannya terhadap musibah erupsi Merapi. "Mari segera bangkit", katanya.
 Drs H Musthofa Kamal (Ketua BAZ Kab Sukabumi) yang didampingi oleh Ketua MUI Kab Sukabumi dan Kepala Penanggulangan Bencana KORPRI Kab Sukabumi sedang menyerahkan bantuan Rp 100 juta dari Pemerintah dan Masyarakat Kab Sukabumi kepada Ketua Lumbung Zakat (Drs Edi Supriyanto, M Si) untuk digunakan berbagai kegiatan recovery pasca erupsi Merapi.
Para peserta pelatihan yang berjumlah 100 aktifis TKA-TPA dari 5 kecamatan (Cangkringan, Kalasan,Tempel, Ngemplak dan Pakem) tengah diajak ber-Fun Game oleh Yunanto dkk. Disamping itu mereka juga mendapatkan materi Aqidah dan Tantangan Dakwah oleh Arif Noor Hartanto (DPRD DIY), Pendayagunaan Zakat oleh Drs H Musthofa Kamal (Ketua BAZ Kab Sukabumi sekaligus Ketua Timnas Peningkatan Mutu TPQ Indonesia), Peta Dakwah Lereng Merapi oleh Drs H Wilibrodus Lasiman, MA, Sholat Lail dan Muhasabah bersama ust Evan Arifin, Problema Gerakan TKA-TPA oleh Drs HM Budiyanto, MSI, Kewirausahaan oleh Drs H Nur Hidayat, SE dan  Trauma Healing oleh Tim Psychologi UGM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar