Sabtu, 04 Juni 2011

Training TKA-TPA untuk Santriwati PP Gontor Putri I

 Sebanyak 570 santriwati PP Moderen Gontor Putri I mengikuti Penataran Metodologi Iqro', Menejemen TKA-TPA dan BCM. Kegiatan ini rutin diselenggarakan tiap tahun, sebagai upaya membekali para santri sebelum terjun ditengah masyarakat. Tampak dalam gambar Drs H Mangun Budiyanto, MSI (Tim Nasional Peningkatan Mutu TPQ Indonesia) sedang serius menyampaikan penatarannya.

Penataran kali ini diselenggaran selama 3 hari, yaitu tanggal 20 Mei 2011dengan materi BCM (Bermain, Cerita dan Menyanyi) bersama tutor Ust Wuntat Wawan Sembodo, tanggal 21 Mei 2011 dengan materi Metodologi Iqro' sebagai tutor Ust Humam Masyhudi, dan tanggal 22 Mei 2011 dengan materi Menejemen TKA-TPA bersama Ust Mangun Budiyanto. Nampak dalam gambar para santri terlihat antusias menyimak jalannya penataran.

Acara dibuka dan ditutup oleh KH Hidayatullah, MA selaku Pengasuh dan Pimpinan PP Gontor Putri I, yang mengharapkan agar acara ini tetap dilestarikan tiap tahunnya. Nampak dalam gambar Ust Humam Masyhudi (baju batik coklat), KH Hidayatullah, MA (tengah) dan Drs HM Budiyanto, MSI (batik merah) berpose bersama seusai penataran.

Wajah-wajah ceria para santri terpancar setelah selama 3 hari digembleng dalam penataran kali ini. Mereka optimis akan mampu mengamalkan dan berkiprah di tengah masyarakat nantinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar