Kamis, 05 Mei 2011

MAN 2 Ciamis bekali lulusannya dengan Ketrampilan Ke-Ustadzaan

 Begitu selesai UNAS (Ujian Nasional), sehari kemudian, tepatnya hari Jum'at 22 April 2011, MAN 2 Ciamis segera menggelar pelatihan pengelolaan TKA-TPA dan Metodologi Pembelajaran Al-Qur'an bagi para siswanya yang sebentar lagi akan menyelesaikan sekolahnya. Diharapkan, para siswanya ini kelak akan menjadi ustadz/ustadzah yang mampu mengajarkan Al-Qur'an di tengah masyarakat lingkungannya.

Drs H Mangun Budiyanto, MSI dan Drs Humam Masyhudi, keduanya dari Tim Nasional Peningkatan Mutu TPQ Indonesia bertindak sebagai fasilitator dalam pelatihan ini. Nampak dalam gambar Ibu Kepala MAN 2 Ciamis tengah memberikan kata sambutannya, yang didampingi oleh Ketua Komite Madrasah.

Pelatihan kali ini diikuti oleh 260 siswa klas III yang baru saja selesai mengikuti UNAS dan ditambah 15 peserta dari TPQ sekitar MAN 2.

Dalam gambar nampak antusiasnya para siswa mengikuti acara pelatihan ini.

Disamping dilatihkan materi pengelolaan TKA-TPA dan Metodologi Pembelajaran Al-Qur'an, juga para peserta dibekali dengan berbagai permainan yang sangat dibutuhkan oleh para ustadz dalam menarik perhatian santrinya. Nampak dalam gambar, Drs Humam Masyhudi sedang mengenalkan aneka BCM (Bermain, Cerita, dan Menyanyi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar