Jumat, 18 Februari 2011

Penataran dan Tartilil Qur'an di Sulawesi Tenggara

 Selama 2 hari, 7 sampai 8 Pebruari 2011, telah berlangsung Penataran dan Pentartilan ustadz-ustadzah TPQ sebanyak 100 orang. Penataran ini diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Guru TPQ Kecamatan Ladongi Kabupaten Kaloka Sulawesi Tenggara. Materi penataran meliputi Menejemen TPQ, Metodologi Iqra' dan Kreatifitas Ustadz. Nampak dalam gambar sebagian peserta berpose bersama seusai penaran.

Disamping penataran, mereka juga melakukan bimbingan dan test tartilil Qur'an. Bertindak sebagai penatar dan pentartil (pentashihan) baca Al-Qur'an adalah ustadz Muhammad Nur Yazid dari Tim Nasional Peningkatan Mutu TPQ Indonesia dan ustadz Muhamad Darwin Rangkuti dari AMMY Yogyakarta. Nampak dalam gambar sebagian peserta putri berpose bersama seusai acara.

Nampak dalam gambar ustadz Muhammad Nur Yazid dari Timnas Peningkatan Mutu TPQ Indonesia tengah serius memberikan contoh-contoh bacaan huruf-huruf Al-Qur'an (makharijul hruf) yang benar.

Dalam waktu dekat Timnas juga akan melakukan penataran dan Pelatihan ustadz di kota Mataram NTB, kemudian di kota Dumai Riau dan di kota Masohi Ambon.
Semoga sukses dan lancar selalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar